Friday, August 22, 2014

#2 Book Review : Sabtu Bersama Bapak

Penulis : Adhitya Mulya
Penerbit : Gagas Media
Jumlah Halaman : 278
Saya beli di kutukutubuku
RATE
4.5/ 5


Ini novel inspirasi-komedi yg sementara ini jadi juara buat Saya di tahun 2014.
Judulnya emang serius, dan jujur walaupun banyak juga yg di rekomendasiin di awal-awal Saya males bacanya. Karena pengarang buku ini sebenarnya bukan favorite Saya walaupun ada dua buku sebelumnya yang sudah Saya baca, Jomblo dan Gege Mengejar Cinta. Lucu sih beliau, cuma kadang-kadang terlalu lucu sampe berasa garing. krik..krik.. trus tema novel sebelumnya juga terlalu anak muda-dewasa yang Saya kurang suka dengan kondisi masyarakat indonesia yang hidupnya ga segitunya.


Tapi pas akhirnya baca novel yang satu ini...Alhamdulillah, beruntung tidak melewatkan karya luar biasa yang satu ini. Novel ini mengajarkan kita tentang pentingnya arti sebuah keluarga. Tentang pentingnya merencanakan masa depan anak sedari dini. Tentang bagaimana menjadi orang tua yang baik, Istri / Suami yang baik dan anak yang baik. Saya jadi terharu. Tapi banyak pula bagian-bagian lucu yang bikin Saya ketawa ngakak, terutama kalo udah nyeritain hidupnya si Cakra.

Intinya ini novel harus dibaca! yang perempuan harus baca, yang laki-laki wajib baca. males ah review panjang-panjang nnt malah ngasi spoiler..

quote favorite saya di novel ini :

" Istri yang baik gak akan keberatan diajak melarat. Tapi Suami yang baik tidak akan tega mengajak istrinya untuk melarat "

Mudah-mudahan setelah baca novel ini, kalian juga akan terinspirasi dalam ngerencanain hidup kayak Saya (Nyiapin celengan buat nabung). Selamat Membaca. 

0 comments: