Thursday, June 12, 2014

My Thoughts : Pemilu CaPres 2014 : Mari berikan opini positif.

Tanggal 09 Juli 2014 nanti, seluruh rakyat Indonesia diberi kesempatan untuk memilih langsung siapa Pemimpin Bangsa Indonesia Raya ini, sudahkah kalian menentukan pilihan?


Akhir-akhir ini di social media sedang ramai pembicaraan mengenai capres yang maju di pemilihan 2014, baik itu sekedar guyonan, opini, bahkan sampai ke aksi menjatuhkan salah satu calon agar calon yang lain mendapat image yang lebih baik. Pertanyaannya, haruskah kita bersikap seperti itu?



Nah, daripada saling menjatuhkan, kenapa tidak saling memaparkan kelebihan masing-masing? Saya sendiri sejujurnya sampai saat ini sudah menentukan pilihan (tapi gak tau ya sampai hari H nya akan berubah atau tidak). Pilihan Saya itu Saya pilih bukan karna yang satu terlihat lebih baik dari yang lain. tapi justru karna Saya melihat kebaikan keduanya yang sangat luar biasa. Kedua calon presiden yang ada saat ini tentunya sudah memiliki segala kualitas yang layak untuk memimpin sebuah negara. Masalahnya hanya pada karakter kepemimpinan mana yang lebih cocok pada diri Saya. Karakter kepemimpinan itu adalah sesuatu yang tidak bisa dibohongi atau dibeli dari manapun. Karakter kepemimpinan adalah sifat yang terbentuk seiring dengan pengalaman hidup. 

Saya mengerti rasa nasionalis teman-teman yang mungkin secara nurani merasa berkewajiban untuk membela dan mempromosikan salah satu calon presiden yang teman-teman anggap layak untuk menang. Tapi yuuk, kampanye nya di ganti dengan hal yang lebih positif. Mari utarakan kebaikan kedua calon agar rakyat Indonesia benar-benar bisa memilih karakter kepemimpinan yang lebih baik.

#warganegara-anti-kampanye-hitam



0 comments: