Friday, August 21, 2015

My Thoughts : Easy to say, Hard to do ; Skin Treatment : Go away Jerawat with VITACID!

I've been telling myself when i started this blog that i'm gonna be serious to write something. and..here it is, last post was on january and now august almost over and here's my second post on 2015.
Ha Ha Ha..

Same old me.

Tapi walaupun nulis agak terhambat, baca buku, nonton film dan jalan-jalan Alhamdulillah tidak terhambat. Well, untuk liburan masih agak vakum, persoalan di budget dan waktu. but i believe if you willing to do something, there's gonna be a way for it. ;)

Jadi hari ini saya mau cerita agak melenceng dari kebiasaan menulis lama. selama ini cuma ngomongin buku dan jalan-jalan (oh, saya blm pernah cerita soal MAKAN ya, i will one day, just wait and see) hari ini saya mau bahas soal skin treatment. lebih tepatnya "ACNE TREATMENT".


Kalo yang kenal saya lama, pasti tau kalo saya paling gak pernah bermasalah sama yang namanya kulit berjerawat. kalo utk harian, saya paling males bedakan. My skin routine paling sekedar pelembab, sunblock, lipstik dan alis. Saya gak suka bedakan soalnya saya tipe orang yang gak suka re-touch up. males aja sih kalo bedakan pagi-pagi muka keliatan cerah banget, pas udah mulai siang menjelang sore muka malah beminyak gak karu-karuan.

Nah, sekitar 3 tahun yang lalu, saya ngerasa kok ya muka saya gak cerah-cerah amat. emang sih gak jerawatan, tapi suka iri kalo liat cewek-cewek yang mukanya bening mulus padahal mereka juga (ngakunya sih) gak bedakan. Saya coba tanya sana-sini untuk cari tau apa yang musti saya lakukan supaya bisa punya muka bening mulus yang keliatan cerah walaupun gak bedakan. Dari salah seorang teman yang kebetulan kerja di sebuah klinik kecantikan 4 huruf 2 angka (if you know what i mean..) saya disaranin utk coba produk kliniknya. Nah si temen ini temen dari sma yang kuliah di jurusan farmasi. Salah satu speech dari dia tentang kliniknya yang bikin saya kepengen coba adalah ketika dia ngomong gini "aku juga pake krim nya, kalo gak, aku ga berani nyaranin ke kamu. tenang aja, krim disini gak akan bikin kamu ketergantungan karna gak pake steroid kayak kebanyakan krim-krim dokter atau krim klinik lain, jadi gak ada side effectnya."
saya sih gak begitu ngeh apa itu steroid dan apa efeknya. yang saya tau hanya klinik ini punya krim yang gak akan bikin kita ketergantungan walaupun berhenti pake, ya udah fix, saya coba treatment disitu.

Yang udah pernah coba treatment di klinik ini pasti paham ya, cost yang kita keluarin bener-bener wow (karna saya bukan tipe doyan make up, jadi buat saya sih ngebebanin banget di budget bulanan). tapi eh, efeknya emang keliatan dalam sebulan. muka kok rasanya makin hari makin cerah. dan bahkan lama-lama muka saya makin mulus. gak ada satupun jerawat yang muncul. kalaupun ada, paling cuma satu dua, dan itupun biasanya menjelang tamu bulanan datang. rasanya seneng banget, cost yang dikeluarin lumayan banyak itu ternyata gak percuma.

Lalu, Sekitar satu setengah tahun kemudian, saya lagi seneng-senengnya sama jogging pagi karna kepengen nurunin berat badan badan. Rutin setiap pagi saya lakukan minimal 30 menit, biasanya saya jogging skitar jam 06.00/06.30. Jam segitu walaupun matahari panasnya belum terik, tapi selalu nongol cantik menemani lari pagi saya. Nah, disitu perkaranya di mulai. Krim klinik ini ternyata gak bisa menghalau panas matahari pagi. Makin lama, kulit muka saya makin gelap. Masih mulus sih, tapi gak secerah pemakaian awal. Beberapa kali saya konsul sama dokter, dikasi sunblock dan krim muka beberapa kali diganti tapi gak ngefek. Akhirnya saya malah disaranin untuk jangan olahraga di luar ruangan. Aah, ga praktis! pikir saya. Masa' iya cuma pengen bikin muka bagus harus ngorbanin kegiatan lain? apalagi saya tipikal orang yang kalo olahraga lebih semangat di luar ruangan. jadi ya udah, lama-lama karna krim yang saya pake ini gak bikin muka saya cerah, saya ngerasa percuma aja ngelanjutinnya. Setelah stock krim terakhir habis, saya gak niat buat lanjutin lagi.

Setelah dua minggu berhenti pake, kulit muka saya mulai bereaksi. Mulai muncul bruntus-bruntus atau jerawat kecil di jidat. Gak ganggu sih, tapi lumayan ngerusak penampilan. Awalnya saya cuek, ya saya pikir karna saya gak pake krim-krim lagi, muka saya juga gak akan mulus cling kayak kalo lagi pake krim. 

tapi setelah dua bulan berhenti pake, kok muka saya makin parah ya? mulai muncul jerawat gede-gede yang sakit banget kalo kepegang. Panik. terakhir saya jerawatan itu jaman SMA. Wajar aja sih kan itu masa-masanya pubersitas. lah kalo skrg? 
saya ceritain ke temen saya yang kerja di klinik itu. Dia beralasan itu karna saya mendadak menghentikan pemakaian, jadinya kulit muka kaget dan sedang beradaptasi. nah loh, katanya gak bikin ketergantungan dan gak ada side effect?

Kesel sendiri ngeliat muka yang makin hari makin jerawatan, saya coba browsing masuk ke forum-forum yang ngebahas soal klinik ini. dan wualaa, ternyata banyak yang ngalamin kayak saya. ternyata krim yang dibangga-banggain gak akan bikin ketergantungan itu sama aja sama krim dokter lainnya. saya ngerasa dipermainkan..(ceileh) kepengen muka mulus apa adanya malah jadi ngerasain side effect kosmetik. Hiks...

Nyerah? maunya sih..tapi masa' iya mau ngebiarin gt aja muka yang udah kayak jalan kerikil ini. Lagi-lagi saya browsing ke forum-forum utk cari solusinya. saya gak kepengen lagi ketergantungan sama krim-krim begitu yang harganya mahal tapi trnyata punya side effect mengerikan. Atas rekomendasi beberapa blog, saya cobain acne treatment series nya Sari ayu. Murah meriah dan branded yang udah lama eksis dari jaman mamak-mamak masih muda. nih tak kasi  liat contoh produk nya :



yang saya pake facial foam, masker dan lotion jerawatnya. yang paling ampuh itu lotion jerawatnya. di totol-totol di jerawat yang merah sebelum tidur. besoknya jerawat itu mengering dan hilang. Yeaaay, seneng banget. per produk harganya gak nyampe 20rb dan efek yang diberikan berasa bangeeet. saya yakin ini muka bakal balik lagi mulus seperti biasa.

tapi setelah satu botol habis, kok muka belum mulus juga ya? yang si bruntusan ini loh, susah banget hilangnya. gak mateng-mateng jerawatnya. saya jadi kesel sendiri. duh, ribet amat sih bikin muka mulus padahal uda ketemu produk oke yang harganya ga mahal.

lalu saya coba browsing lagi. i'm literally browsing di google dengan keyword "ngilangin bruntusan" and wualaa..setelah baca dari satu blog ke blog lain saya nemu rekomendasian para blogger untuk pake vitacid.


ini sedikit penjelasan tentang vitacid yang saya copy dari pro-rahasia

Apa saja fungsi dan manfaat dari vitacid ? Vitacid adalah obat penyembuh jenis penyakit kulit generasi terakhir yang di buat oleh orang yang berasal dari amerika dulu cream ini di buat untuk tentara amerika yang sedang terluka tapi ternyata lebih dari itu bekas luka pada tentara itu perlahan mulai hilang dengan cream vitacid ini.


Fungsi Utama Dari Vitacid :


  • Menghilangkan bekas luka , kalau yang ini jelas dan sudah sering di gunakan dulu oleh warga amerika serikat dan sudah dipercayai khasiatnya.
  • Menghilangkan Bekas Jerawat , pada dasarnya bekas jerawat sama saja dengan bekas luka hanya bedanya bekas ini di akibatkan oleh infeksi yang di sebabakan oleh jerawat yang meradang dan di tekan tekan.
  • Menghilangkan Noda dan Flek Hitam , Vitacid juga bisa repair kulit kamu yang mengalami flek hitam akibat jerawat atau sinar matahari penjelasan silahkan baca postingan di bawah.
  • Menyemabuhkan jerawat, kalau ini sudah jelas dan memang ni fungsi utama yang akan di bahas di postingan ini.
  • Mengurangi Keriput di wajah , selain bisa untuk menyembukan jerawat dan bekas luka , juga bisa mengurangi bahkan menghialgkan selulit keriput pada wajah dan cocok untuk orang dewasa yang sudah engalami penuaan dini.
Bagaimana sih cara kerja vitacid dalam penyembuhanya ? sebelumnya kalian harus tahu dulu di dalam viatacid terkandung asam vitamin A yang sangat besar , apa fungsi asa vitaimin A ? Bisa meregenerasi kulit kamu dengan cepat dengan membantu mempercepat pertumbuhan kolagen pada lapisan jaringan bawah kulit. Singkatnya vitacid ini akan mengubah sel kulit kamu ke sel kulit yang baru dengan cara mengelupas kulit kamu dan memperbaiki sel kulit mati yang terdapat pada wajah.

Memang asam vitamin A ini sangat ampuh untuk menyembuhkan segala jenis penyakit kulit , coba kita tengok produk indonesia 'ponds age miracle' produk tersebut juga terdapat kandungan ini tetapi jumlah kadarnya hanya sedikit bebeda dengan vitacid yang mempunyai kadar yang cukup tinggi dan kalian juga harus berhati - hati dalam penggunaanya

Nah tertarik kan? vitacid ini juga murah harganya gak sampe 30rb dan dapat satu tube yang pemakaian lamaaa banget abisnya karna pemakaian yang cuma di oles tipis-tipis. ada 3 kadar vitacid, 0.025% ; 0.05% dan 0.1%. Kebanyakan sih orang-orang pake di 0.05% tapi karna saya pemula dan takut muka saya sensitif, saya coba mulai pake di kadar paling rendah.

Efeknya? seminggu pemakaian muka saya malah makin parah jerawatnya! jerawat yang nongol satu dua itu sekarang malah muncul di seluruh muka. bruntusan juga bereaksi dan berubah jadi jerawat merah-merah. komedo-komedo berkeluaran dan muka saya kadang berasa sakit karna jerawat-jerawat merah itu. kulit muka saya juga ngelupas parah. duh Gusti, kok jadi kayak gini?

Tapi ternyata memang itu proses pemakaian vitacid. karena vitacid sifatnya memberantas bakteri jerawat, jadi calon jerawat yang kesimpan didalam kulit dikeluarin semua. Banyak review-an blogger yang gak ngalami break out parah kaya saya. bahkan ada yang sampe pake 0,1% dan kulit mukanya baik-baik aja. jadi mungkin emang reaksi tiap orang yang pake beda-beda ya. sabar aja sih, ini namanya proses purging. dan yakinlah.. setelah bersakit-sakit dahulu, kita mendayung menuju kebahagiaan. setelah hampir satu bulan muka saya mulai tampak hasilnya. bruntusan mulai ilang. muka saya belum mulus sih, but somehow i understand how this cream works. and i like it. i think i'm gonna stick with this one until the bright side of this cream used appear.

Last, i'm gonna tell my skin routine nowadays. ya kali aja bermanfaat buat yang ngalamin hal yang sama kayak saya. Don't worry be happy ya.. ngatasinnya itu butuh kesabaran, jadi jangan panik ganti krim ini itu. coba aja sabar gunain satu krim mudah-mudahan wajah kita bakal balik lagi mulus seperti sedia kala. 

My Skin Routine :

Malam :
Sebelum tidur cuci muka dengan sari ayu acne facial foam.
muka di lap sampai benar-benar kering.
gunakan vitacid tipis-tipis ke bagian wajah yang berjerawat.
tidur sebisa mungkin kurang dari jam 11 / minimal 6 jam.

Pagi :
Bangun tidur langsung cuci muka lagi dengan sari ayu acne facial foam.
pake pelembab gizi super cream.
lapis dengan sunscreen wardah.
lipstik super merah biar gak begitu kentara muka yang jerawatan.
notes : sebaiknya sunscreen di ulang beberapa kali dalam sehari terutama saat mau keluar ruangan.

Sekitar seminggu dua kali biasanya saya maskeran pake masker jerawat sari ayu.

banyak-banyak minum air putih.

Don't pencet-pencet itu jerawat atau komedo! biarin aja dia ilang sendiri, mencet-mencet hanya bikin muka kita jadi tambah babak belur, trust me!

Don't use this cream di siang hari. krim ini bekerja tanpa ada sinar matahari. lebih baik lagi kalo kamu tidur dalam keadaan lampu kamar di padamkan.


Semangat! and say no to acne! hahaa :) :)


0 comments: