Thursday, September 18, 2014

#2 Travel Time : Singapore Art Museum

Yeay, tanggal 19-22 juli 2014 kemaren saya berkesempatan liburan dadakan ke Singapore. Gak direncanain, tapi biasanya yang tanpa rencana ini yang sering terwujud. Karena dadakan, persiapan dan budget juga minim. 





Nah yang namanya liburan budget minim tentu musti sebisa mungkin hindari pengeluaran yang gak penting. Salah satu yang musti di hindari : Shopping! walaupun waktu itu charles & keith, uniqlo sama sephora lagi Sale besar-besaran. Terpaksa saya musti tutup mata dan berlalu (hiks..).

Jadi objek wisata yang saya datangi juga cari yang gratisan. Banyak kok option wisata gratis di Singapore yang bisa di datangi. Wisata gratis pertama yang  wajib di datangi ya simbol kebanggan Singapore, si patung merlion. Bisa juga jalan-jalan sore di tepi Clarke Quay sambil nunggu mentari terbenam (sambil ngayal di gandeng prince charming, ehem) atau menghabiskan malam weekend nongkrong di marina bay sands sambil nonton laser show.

Merlion Park in the daylight

Afternoon walk at the Clarke Quay

Saturday night laser show at Marina Bay Sands

Salah satu option wisata gratis yang mau saya ceritain adalah kunjungan saya ke Singapore Art Museum. Lagi ada pameran Medium at Large - Shapeshifting Material & Methods in Contemporary Art. Diadain dari tanggal 25 April 2014 - April 2015. Tenang, gratis kok, Asal datang nya di hari jumat jam 6-9 malam.

Singapore Art Museum

Medium at Large - Shapeshifting Material & Methods in Contemporary Art

Sebenarnya saya bukan pencinta seni, tapi pameran yang satu ini gak boleh kalian lewatin. Keren abiss... jadi pameran ini khusus untuk seni kontemporari merubah bentuk. Banyak banget benda-benda seni unik yang bikin saya tertegun, merinding, ketawa, senyum dan terkesima. Saya bener-bener gak nyesel datang kesini. suasana nya retro banget, Tiap ruangan punya tema masing-masing tergantung karya seni nya,

Jadi buat kalian yang punya rencana kunjungan ke Singapore, gak ada salahnya nyoba datang ke museum ini. Lumayan buat nambah pengalaman seni. Lumayan juga buat di foto-foto dan pamer ke orang lain kalo pernah kesini, biar dikiran genius of art! hehee.. very recommended buat kalian yang bingung mau kemana selama di Singapore. 

Ps : Saya kasi sedikit teaser karya seni yang ada di pameran. Tapi ga berani banyak-banyak takut melanggar hak cipta. ;)

Sedikit cuplikan karya seni yang di pamerkan

Salah satu karya favorit saya


0 comments: